28 March 2014

Zohrah The Mixer

Huwah, sudah lama saya nggak edit-edit video. Terakhir saya membuat video berjudul Apologia Sebuah Perjalanan pada bulan Desember dengan memakai Movie Studio Platinum. Setelah laptop BEM saya kembalikan, saya susah cari software Movie Studio Platinum, jadi banyak video yang nggak terolah.

Kali ini saya ngorek-ngorek lagi software, belajar menghilangkan vokal tapi musiknya masih ada. Kayak karaokean gitu lah. Saya belajar pakai tiga software, Adobe Audition, Audicity, dan Video Karaoke Maker. Belajar darimana? Google, Youtube, coba-coca, otodidak, klik sana klik sini.


Berawal dari saya mengerutkan kening melihat penampilan anak-anak MDA yang mau tampil nyanyi tanpa musik. Akhirnya saya bilang sama Mamah, "Mah, itu anak-anak nyanyi pakai musik aja ya."

"Ya sok, asal jangan nyewa. Jangan bayar."

Awalnya ga ngeh apa maksudnya nyewa? Ternyata nyewa organ tunggal. Duh, mamah. Kalau dia tahu bahwa saya bisa menampilkan banyak musik di laptop saya, penampilan anak-anak MDA pasti lebih bervariasi. Maaf ya, skripsi dan mata kuliah gadar menahan saya di kosan.

Dan selalu, ketika saya asyik di depan laptop, saya lupa makan.

0 Comments:

Post a Comment

Jika tidak memiliki akun di google, wordpress, dan yang lainnya, bisa menggunakan anonymous.