07 March 2014

Antara Spiritual dan Canada

Nanti pas seminar proposal, dosen bakal nanya nggak ya kenapa saya pakai teori ilmuwan dari Canada? Karena jawaban yang saya punya adalah ya nemunya itu. Teori orang indonesia nggak ada instrumen bakunya. Termasuk Instrumennya Dadang Hawari, itu mah lebih kayak instrumen buat kepatuhan muslim dalam beragama daripada tentang spiritual.

Dari kemarin saya ngelirik youtube-nya Sacha Stevenson, tapi nggak saya klik. Takut garing. Eh, akhirnya saya klik karena ada tulisan di-Insya Allah-in. Apaan tuh ada bule bawa-bawa Allah? Oh, ternyata dia orang Indonesia yang berasal dari Canada. Di akhir video itu Sacha bilang bahwa orang Indonesia itu selalu mengatakan kepada wanita, "kamu cantik deh kalau pakai jilbab." Lalu Sacha bilang, jangan-jangan kalau babi pakai jilbab jug dibilang cantik. Dan ternyata babi pakai jilbab memang cantik.

Saya sendiri nggak suka dengan omongan Sacha. Kayaknya banyak yang nyerang Sacha gitu gara-gara video itu. Tapi akhirnya Sacha bikin video permintaan maaf lewat Sacha on "JILBAB". Kaget sih mendengar ceritanya, saya jadi berpikir macam-maca. Semoga saya punya kesempatan bertemu dengan Sacha suatu saat nanti.
Sacha on "JILBAB"


0 Comments:

Post a Comment

Jika tidak memiliki akun di google, wordpress, dan yang lainnya, bisa menggunakan anonymous.