17 April 2014

Tersesat ...

Malam ini saya sudah menyelesaikan tugas mata kuliah Keperawatan Komunitas. Saya juga tidak perlu merevisi skripsi karena sudah diizinkan penelitian. "Sekarang kamu penelitian, kamu datang lagi ke saya Bab 1 - Bab 5 sudah selsai, sampai abstrak dan persembahannya. Baru saya revisi kalau ada yang salah." Begitu kata Pak Iyus.

Karena weekend ini sedikit terbebas dari tanggung jawab pikiran akademik, maka saya hendak mengizinkan pikiran saya untuk berimajinasi. Untuk memulai tulisan fiksi. Maka saya memasuki pintu labirin imajinasi itu dan bercengkrama dengan apa yang ada pada setiap sudut pikiran saya.

Tidak mudah menjaga pikiran tetap waras saat pikiran tersebut harus bertransportasi dalam waktu bersamaan. Paruh-paruh yang terbagi antara pikiran skripsi - tiga mata kuliah - madrasah - rumah baca - printilan-printilan kehidupan sosial - lalu mengendapkan labirin imajinasi dan membukanya sebentar-sebentar.

Akibatnya kadang saya tidak familiar dengan labirin itu, saya harus mencoba fokus dengan keras agar mengenali labirin imajinasi saya sendiri. Mengingatkan diri saya untuk mengesampingkan otak analitis saya. Mengklik setting perpindahan dari pemikir jadi perasa, dari analitis menjadi intuitif, dari penilai jadi pemerhati, dari ekstrovert jadi introvert. Membangun dunia sendiri dimana kamu bisa berguling-guling di atas awan.

Wajar jika saya sering mengalami Lucid Dream, kondisi dimana saya tidak tahu apakah saya sedang bermimpi atau tidak, kondisi dimana ketika saya bangun tidur saya berada dalam kondisi trance dan kebingungan mengeni apa yang sudah terjadi di dalam mimpi saya. Itulah akibatnya jika sering berimajinasi sembarangan. Saya belum bisa mengontrolnya. Kadang dia datang seenaknya. Kadang dia bersembunyi semaunya.

Malam ini saya mulai merasa tersesat lagi dalam labirin imajinasi dan sesungguhnya saya tidak ingin ada yang menarik saya dari labirin imajinasi ini, meski saya tahu hari Senin saya harus mulai merencanakan penelitan dan UTS civic.

0 Comments:

Post a Comment

Jika tidak memiliki akun di google, wordpress, dan yang lainnya, bisa menggunakan anonymous.