04 July 2012

, ,

"Angsa dan Serigala" Keluar Kandang

Kembali ke berbulan-bulan lalu di akhir tahun 2011. Ketika BEM Kema Unpad mengadakan Buper (Bumi Pagelaran) Unpad 2011. Banyak bintang tamu yang tampil, yang paling banyak penontonnya adalah saat Saman Geologi yang menyebut diri mereka Gigolos itu tampil. Saya suka saman ini, lucu aja, tapi bukan cuma Gigolos yang saya sukai tampilannya, saya juga suka Karinding Merinding (apa Karinding Attack ya?) pokoknya Karinding dari FISIP Unpad lah. Karena memang Karinding di Unpad itu ada banyak.

Puncak para bintang tamu, di tengah malam, ada Angsa dan Serigala. Awalnya saya bertanya-tanya, saya kira ada semacam kabaret fabel di Buper, tapi ternyata Angsa dan Serigala ini adalah sebuah band dari FISIP Unpad. Orang bilang, ini band banyak fansnya di Unpad dan bahkan Bandung. Ah, masa iya, kok saya ga tahu. Sebenarnya saat itu penasaran dengan Angsa dan Serigala Band, tapi karena mereka tampilnya larut malam banget, jadi saya milih diam di Sekre BEM karena males berkeliaran malam-malam di luar.


Dan hari ini, saat saya nonton AMI (Anugerah Musik Indonesia), ada nominasi pendatang baru terbaik. Nominasi yang pertama disebutkan adalah Angsa dan Serigala, saya langsung bergumam berkali-kali. Angsa dan Serigala? Perasaan pernah denger. Dimana ya?

Akhirnya searching di google dan mendapatkan arsip mengenai Fornas Unpad 2011 yang penutupannya dilaksanakan saat Buper Unpad 2011. Ingatlah saya bahwa Angsa dan Serigala adalah band yang digadang-gadang bintang tamu paling mahal di Buper Unpad 2011. Dan sekarang mereka sudah dikenal di industri musik ibukota. Congrats.

Buat yang ga tahu siapa Angsa dan Serigala, saya merekomendasikan untuk baca wawancara yang di Formagz. Soalnya lucu abis. Diklik aja, Angsa dan Serigala; Menyatukan Sesuatu yang Berbeda. Disana dijelaskan, alasan band yang terbentuk tahun 2008 ini memberi nama Angsa dan Serigala pada band mereka, lalu aliran musik mereka, influence mereka, dan macam-macam lagi.

Yo wis lah, saya hanya ingin berbagi ini saja sebelum lupa dan malas. Sekarang saya harus melanjutkan belajar karena besok ujian CNP. Wish me luck.

Salah satu video Angsa dan Serigala - Hitam dan Putih

0 Comments:

Post a Comment

Jika tidak memiliki akun di google, wordpress, dan yang lainnya, bisa menggunakan anonymous.