28 February 2012

, , , ,

Mading Rohis: MAN JADDA WA JADDA


Judul Negeri 5 Menara

ISBN/EAN 9789792248616/9789792248616

Penulis Ahmad Fuadi

Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU)

Tanggal Terbit 13 Agustus 2009

Harga Penerbit Rp 42.500,-

Jenis Fiksi

Tayang Film 1 Maret 2012

Sinopsis

Alif lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya: belajar di pondok.

Di kelas hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan “mantera” sakti man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses.

Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Kemana impian membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar. (www.gramediashop.com)

Pemeran Sahibul Menara (enam sahabat karib dalam novel Negeri 5 Menara) diperkuat oleh enam anak hasil proses “casting dan open casting” selama 3 bulan di Jakarta dan kota lain seperti Depok, Padang, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Mereka adalah Gazza Zubizzaretha sebagai Alif (pemeran utama), Ernest Samudera sebagai Said, Billy Sandi sebagai Baso, Rizki Ramdani sebagai Atang, Aris Adnanda Putra sebagai Dulmadjid dan Jiofani Lubis sebagai Raja. (alumnigontor.blogspot.com)

Sementara soundtrack film tersebut digawangi oleh musisi Yovie Widianto. “Soundtracknya menggambarkan cerita dalam bukunya, ada setting yang menarik dari perjalanan seseorang dari Bukit Tinggi sampai sekolah di Gontor dan berbagai keberhasilan serta semangat perjuangannya. Kesulitannya karena menggabungkan suasana Minang, pesantren, dan modern. Lagunya juga harus membawa semangat, lagu yang menginspirasi saya untuk terus berkarya,” jelas Yovie Widianto.

Ost. Film Negeri 5 Menara ini berjudul Man Jadda Wajadda yang dinyanyikan oleh oleh Yovie and Nuno, album itu juga diisi oleh Hedi Yunus ft. Titi DJ, Andhika Pratama & Eriska Rein, Base Jam, Alika, Platinoem ft. Ikang Fawzi. (www.tukiran.com)

(Tim Medium)

2 comments:

Jika tidak memiliki akun di google, wordpress, dan yang lainnya, bisa menggunakan anonymous.