10 August 2012

, , ,

Uwow, Nobar yeuh Nobar!


Excited! Banget! Ketika tahu film Perahu Kertas bakalan dijadiin film. Apalagi disutradarai sama Hanung Bramantyo. Udah ngikutin dari awal desas-desus, penebakan pemeran, sampai foto-foto yang cuma ngeliatin punggun pemain. Pokoknya KEPO abis.

Ketika tahu film itu tayang tanggal 16 Agustus, semangat udah melempem. Tanggal apa itu?! Mepet banget ama lebaran. Ga bisa ini ga bisa. Tapi saya udah tanggung jatuh cinta sama cerita ini. Apa ya, ceritanya rapi, cerdas, dan bikin kesemsem. Skenario hidup seorang pendongeng dan pelukis. IRI! BANGET! karena mereka tahu apa yang mereka ingin lakukan untuk kehidupan mereka dan mereka fight untuk itu. Terlebih mereka bertemu dan saling menyegarkan mimpi masing-masing. Ih, bener ieu mah bikin iri.

Meskipun agak ragu-ragu untuk nonton film ini karena tanggalnya nggak banget tapi picture di facebook saya menunjukan saya penggila perahu kertas banget. Ini foto-foto yang nangkring di facebook saya ...

Foto profil saya yang awet beberapa bulan.


Foto sampul saya yang juga awet beberapa bulan. Tapi akhir-akhir ini saya ganti dengan gambar perahu kertas tanpa tulisan perahu kertas. Soalnya dipikir-pikir saya jadi kayak ngepromosiin film ini tanpa dibayar.

Ini adalah lukisan Keenan yang saya dapet dari twitter @bentangpustaka. Saya bagikan ke foto dinding lalu dijadikan foto profil.

Ini saya dapat dari Mbah Google. Karena penasaran, di teaser maupun trailer perahu kertas, ga ada adegan Afika yang jadi Kugy kecil. Eh akhirnya ketemu juga gambar ini. Saya share di foto dinding.

Cover film yang udah terkenal seantaro jagat Perahu Kertas.

Zaman identitas Kugy disembunyikan.

Taraaa ... unyu-unyu ya mereka :p

Radar ....


Yaa, lumayan norak lah saya gara-gara film ini. Sampai pernah ada infotainment di SCTV yang memberitakan mengenai premier Perahu Kertas tgl 8 Agustus, saya nangis terharu. Mungkin lebih mendekati iri. Saya ga tahu kalau saya se sakau ini dengan film Perahu Kertas.

Dan di suatu sore. Tepat banget pas saya nyalain internet, buka twitter, ada tweet dari @bentangpustaka yang lagi bagi-bagi tiket Nobar di Ciwalk tgl 16 Agst jam 9 pagi. Wah, keren nih, nonton di Ciwalk. Jarang-jarang. Akhienya saya coba ikutan. Kuisnya adalah, 'Jika kamu bertemu dengan Agen Neptunus. Apa yang akan kamu katakan?'

Saya langsung mikir berat, Ga kebayang, karena bintang saya bukan Aquarius dan planet yang menaungi bintang saya bukan Neptunus. Bintang saya Aries dan planet yang menanungi rasi bintang saya adalah Mars. Tapi saya lebih suka Venus. Nah, loh, ribet kan. Akhirnya, karena memikirkan waktu yang terus bergulir (ahiy). Saya menulis 'Katakan pda Neptunus, sya ingin mencair, mengalir, dan menjadi agen Mars. Berbaur bersama imajinasi yg melebur

 Kerena kan? Lumayan, lah ya. Kalau ada Agen Neptunus, ya kali aja ada Agen Mars :D. Tapi tiba-tiba saya ingat bahwa yang membuat saya jatuh cinta pada Perahu Kertas adalah Kugy. Saya tiba-tiba mengetik kata-kata yang diucapkan Kugy "Aku tidak takut lagi menjadi pemimpi. Terima kasih."

Ga tahu jawaban mana yang diambil, tapi sehari setelah itu ketika saya buka twitter, muncullah mention "Selamat buat dan pemenang kuis nobar di Bandung (11/8)!! :D"

Amazing! Yaaa di FIK Unpad kata-kata amazing memang jadi trend dan sekarang itu terjadi sama saya. Saya termasuk 5 orang pemenang kuis Nobar dan dapat 2 tiket gratis. Jadi, secara kepaksa dan senang juga, saya akan dan harus nonton film Perahu Kertas pada tanggal 16 Agst nanti. Di Ciwalk jam 9 pagi.

Oke, semua ada hikmahnya. Termasuk gara-gara saya telat ngirim DM ke @bentangpustaka, dia jadi ngefollow saya. @bentangpustaka yang difollow oleh 19.614 pengguna twitter dan memfollow hanya 128 pengguna twitter. Sayalah salah satunya dari 128 pengguna twitter itu. Bangga lah. Dan tenang saja, @bentangpustaka tidak akan menyesal memfollow saya karena saya akan menjadi penulis terkenal. Hahaha.

Gara-gara kejadian ini, saya tiba-tiba jadi semangat menulis lagi. Terlebih karena laptop dan hape saya raib. Saya jadi merasa kena tegur karena terlalu lama bermalas-malasan.

Eh, btw, saya ngantuk. Kayaknya saya off sekarang. Saya memang hanya ingin mencurahkan rasa bergembira saya karena dapet tiket Nobar Perahu Kertas. Daripada saya senyum-senyum sendiri di Warnet, yaa kalau dituliskan kan saya jadi sadar kalau hal ini ternyata ... BIASA SAJA!

Ya, seperti itu.

0 Comments:

Post a Comment

Jika tidak memiliki akun di google, wordpress, dan yang lainnya, bisa menggunakan anonymous.