11 June 2012

Lomba Fan Fiction Perahu Kertas (DL 28 Juni 2012)



Hai agen Neptunus,
Seperti yang kamu semua udah tau, kalau Perahu Kertas akan segera main di layar lebar. Nah, sebelum filmnya mulai, Bentang Pustaka bikin lomba sekuel Fan Fiction Perahu Kertas.


Apa sih Fan Fiction Perahu Kertas (FFPK)?
FFPK itu lomba buat kamu-kamu bisa membuat sekuel dari Perahu Kertas sesuai dengan ide cerita kamu sendiri. Kalau diliat dari novelnya, cerita Kugy dan Keenan kan udah berakhir dengan bahagia alias Happy Ending tuh, tapi ada beberapa tokoh lain yang kabarnya masih bikin penasaran. Apa kabar dengan Remi? Apa kabar dengan Luhde? Gimana cerita lanjutan Eko dan Noni? Atau Pak Wayan? dan juga Wanda? Nah, di sini kamu bisa bikin cerita semau kamu (namanya juga Fan Fiction) berdasar pada cerita Perahu Kertas sebelumnya. Mau ceritain lanjutan Kugy, Keenan dan K kecil juga boleh kok. Pokoknya sebebas-bebasnya dan sekreatif kamu yah...

Terus FFPK ini buat apa?
FFPK yang paling oke menurut kami, akan diangkat menjadi sandiwara radio (radio play) dan akan diudarakan di radio Mustang88FM selama bulan puasa nanti, menjelang waktu berbuka. Seru kaann?cerita kamu bisa didengerin sama para Boys and Girls di seluruh Indonesia (buat di luar Jabodetabek ga usah khawatir, bisa streaming radio Mustang via BB atau internet kok )

Caranya ikutan FFPK ini Gimana?
Karena format FFPK ini akan dibuat sandiwara radio, makanya kamu harus bikin FFPKnya berupa SKRIP RADIO. Skrip radio ini harus dibagi menjadi 27 episode (1 episode durasinya 10 menit).

Gimana caranya bikin Skrip Radio?
Kalo kamu sempet liat twitternya @bentangpustaka beberapa waktu lalu, kami sempet nge-Retweet kultwitnya @_PlotPoint soal Skrip Radio. Taaapiii...buat kamu yang ketinggalan, ngga usah khawatir, karena kamu bisa liat kumpulan twit Skrip radio ini di Blognya Plot Point http://plotpointkreatif.blogspot.com/2012/05/seputar-skripradio.html oke...oke...

Hadiahnya apaaa??
1 Orang pemenang akan mendapatkan cash money sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah), undangan untuk 2 orang di Gala Premier Perahu Kertas nanti...(kalo yang menang di luar Jakarta, transportnya sendiri yah hehehe), dan paket buku menarik dari Bentang Pustaka. Selain tentunya cerita kamu akan disiarkan nanti...(nambah tenar dong pastinyaaaa...)

Deadline:
Naskah (yang sudah berupa skrip) kita tunggu sampai tanggal 28 Juni 2012 pukul 22.00 wib.
Kirimkan naskah kamu ke perahukertasfanfiction@gmail.com jangan lupa sertakan biodata singkat kamu plus alamat dan no telepon yang bisa dihubungi.

Selamat berlayar dengan ceritamu.....

0 Comments:

Post a Comment

Jika tidak memiliki akun di google, wordpress, dan yang lainnya, bisa menggunakan anonymous.